Sabtu, 19 Desember 2009

pengantar

Festival Air merupakan kegiatan peristiwa budaya pemuliaan air yang diselenggarakan oleh Yayasan Payung Hitam yang selama ini mengembangkan program kepedulian lingkungan melalui berbagai kegiatan, workshop lingkungan, seminar lingkungan dan seni pertunjukan yang diapresiasikan kepada masyarakat umum.

Pelenggaraan Festival Air dimulai tahun 2008 berupa seni pertunjukan dari dalam dan luar negeri, seperti Pertunjukan Tari dari Afrika,Pertunjukan Teater dari Indonesia, Kolaborasi instalasi dan video art dari Serbia, Filipina dan Amerika Serikat, dengan mengambil tema Isu Global Warming. Festival Air 2010 kali ini akan diikuti peserta dari 10 negara, yakni: Serbia, Jepang, Belanda, Filipina, Amerika, Kanada, New Zaeland, Vietnam, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Melalui gerakan kebudayaan dalam upaya menumbuhkembangkan kesadaran pemuliaan air sebagai sebuah bentuk advokasi dan edukasi kepada masyarakat, Yayasan Payung Hitam bekerja sama dengan emtiarts bermaksud menyelenggarakan “Festival Air” tahun 2010 dengan menitikberatkan pada kegiatan seni pertunjukan (teater, tari, musik, seni rupa instalasi), seminar, creative writing dan roadshow diskusi ke sekolah-sekolah (SMU).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar